RSS

College









ok,started with my foolish dreams

seorang murid XII IPS 3 yang 'sangat' tidak bisa berkonsentrasi dan bersahabat dengan penyakit kantuk.Bahkan ia pernah kecelakaan karna ketiduran,tidur di kelas belakang panggung,tidur di tribun persiba pada babak pertama karna ga keliatan.

yah itulah saya

nama saya Andhika Rizqie Putratama

panggilannya riki

pasaran abis ya?tapi aku pingin semua yang namanya riki di bandingkan ma aku

contoh: x: nama lo siapa?
y: david
x: david beckham ya?hahaha

contoh yang norak tapi berguna...

-awalnya pingin banget kuliah di bandung.Ga pake jaim,tentu saja karna kaum hawanya,kota yang dingin tidak macet,kecil dan bermakna,dll

tapi pemikiran seperti itu sudah aku tendang ke jurang

pada suatu pagi aku di anter mama ke sekolah tpi pake mobilku sendiri(ciri pelajar pemalas dan tidak beradab).Mamaku agak kesel karna aku ga mau kuliah di unpad(ya iyalah jauh).
Setelah berdebat agak lama aku bergurau mau kuliah di jakarta asalkan ada transportasi dan hunian,dan mamaku langsung mengiyakan waw.Jadilah aku ke jakarta melihat calon universitas yang akan kemasukan pelajar kreatif yang kadang tidak pada tempatnya seperti saya.
di bantu dengan adenya mas feby saya pun melihat2 paramadina,setelah itu saya tidur2an di mobil yang berujung dengan tidur beneran.saat saya bangun saya bertanya2 ada di dunia mana saya sekarang ini(lebai).Setelah saya bertanya ternyata saya ada di Universitas Indonesia yang ggueeeeedeee.Lebih gede daripada UGM,dan beberapa hari lalu aku baru denger dari rektor kalo tuh univ gedenya 320 hektar(kalo tanam kangkung bisa dapet berapa ya?)

singkat cerita saya lulus sma,terus ikut simak buat ke ui.GAGAL.ok lagi,ke jakarta buat jalur umb GAGAL LAGI.mantap kan?tidak menyerah saya belajar dengan 2 orang luar biasa kaya(kaya dalam arti sebenarnya)


nah pada waktu itu saya pindah ke kos ke daerah rawamangun agar dekat dengan para pembimbing dan fokus belajar,saya menghabiskan kurang lebih satu minggu di tempat ini.....




Tempat itu jauh lebih mengerikan daripada yang terlihat(yaiyalah fotonya siang bolong)
beberapa kali saya mendengar bunyian yang tidak umum yang sangat nyata.belom lagi lingkungan luarnya yang sangat....yah,,,,,gitu deh
bisa di tanya kepada wayan dan toni yang pernah menginap satu malam di sini untuk mengetahui bagaimana detailnya tempat ini.Lantai ini juga pernah saya gunakan untuk curhat bersama toni hahahaha.dia menceritakan tentang pacar dan mantannya,saya pun manggut2 juga dengan menyisipkan sedikit kisah...






itu kipas angin yang saya beli,karna angle,seolah2 kipas itu sangat besar,padahal di tabrak truk juga ancur(emang apa yang ga ancur di tabrak truk?)


akhirnya saya kembali ke kos saya di fatmawati yang indah,walaupun kata toni itu berantakan,seperti ada 3 orang yang tinggal di dalamnya,dan 3 orang itu berantem di dalamnya.penasaran?langsung aja cekidot gan.....









lihat crayon di bagian bawah kiri??
benda itu sangat berjasa membantu saya di terima di UI atas izin Allah.
saya menggunakan metode 'gambar ips' dan 'warnai matematika' yang saya ciptakan sendiri



Mengikuti jalur SNMPTN.kali ini begitu berbeda.saya begitu niat.Penuh doa,doa orang lain juga,usaha dan segala macam oke dan ge a ga ge aga el.GAGAL lagi saudara2.

Sampe suatu hari saya akhirnya di terima di UI International(cerita lengkapnya ada di entri 'hadapi dunia'....oia mungkin ga ada info pada artikel sebelumnya yang mengatakan foto kartu ujian saya mukanya seperti di mutilasi homo.Ya,foto kartu ujian saya terkena ingus dan bodohnya saya menggosoknya dengan maksud membersihkan,jadinya mukanya gitu deh)

Dengan rahmat Allah saya tetap diterima

walaupun sudah bayar,aku tetep aja masih ga percaya. Seolah aku bukan bagian dari mereka,walaupun banyak dari mereka yang tampangnya tidak lebih meyakinkan daripada saya. Ampe deg-degan masukin nomor pokok mahasiswa,takut kalo ternyata yang keluar ternyata bintang bolywood betapa garingnya..Alhamdulillah ternyata namaku yang keluar.
Foto buat id card,mengikuti berbagai antrian,cek kesehatan,melawak dengan beberapa calon warga ui,akhirnya aku disuruh bertanya kepada senior apa itu OKK

otw bertanya kepada senior tiba2 ada suara timbul dari 2 makhluk yang tidak catchy tapi serasi "lo inter juga?dah ada kelompoknya belom?"
dan dengan segera aku menyambut mereka. Setelah sekian lama aku baru menyadari bahwa angkatanku,komunikasi internasional cuma ada 13 orang,berkurang 1 lagi menjadi 12 karna 1 orang resign karna kuliah di london(ya iyalah) tapi habis itu anak2 bilang kuliah disana ga sesusah yang di bayangkan,hanya di butuhkan toefl yang bagus(asal jangan harvard ya)

Hari2 berikutnya di isi dengan begitu banyak yel-yel UI yang berbunyi 'blablablabla bersatu alamaterku UI".Di penuhi dengan fakta2 yang di sampaikan oleh rektor dan tokoh2 lain tentang kehebatan universitas ini.Begitu banyak pemikiran yang di berikan bahwa mahasiswa baru adalah bagian dari ui yang akan menjadi solusi permasalahan negeri indonesia


Aku bagian dari ui atau ui bagian dari hidupku sih?

dengan memberikan begitu banyak fakta,yel2 dan pemikiran seperti itu aku takut menganggap ui lebih baik daripada yang lain,dan ketika rasa sombong menghampiri manusia maka hancurlah insan itu

skip beberapa bagian,

sampai lah aku pada PSAF(pengenalan sistem akademik fakultas)
dan yah manusia2 di kampus saya memang tidak bodoh.mereka menyelipkan kegiatan2 pada hari2 yang seolah tak penting.

kegiatan ospek yang di selipkan pada hari PSAF sangatlah menguji mental.Ok hari pertama saya terlambat.Saya memakai baju dan celana putih layaknya paskibraka,dan poni di ikat ke atas,di tambah gerakan2 yang mencerminkan pembodohan kepada insan2 yang jelas berakal.


sesaat sebelum waktu sholat saya bertemu dengan seorang manusia yang ternyata adalah teman yang akhirnya jadi sekelas.Setelah beberapa bujuk rayu akhirnya dia bergabung di apartemen saya,walaupun belum jelas.yang jelas adalah dia menghilangkan kesepian saya(thx dude)



kronologi psaf hari ke 2.....


udah ah capek cerita tentang gua mulu



Its your life buddy. The main character in your life is you. stand up and face the
world. :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar