RSS

http://www.youtube.com/watch?v=Row45JVFKsA

Lirik Lagu Opick – Bila Waktu Tlah Berakhir

Bila Waktu Tlah Berakhir - Opick

bagaimana kau merasa bangga
akan dunia yg sementara
bagaimanakah bila semua hilang dan pergi
meninggalkan dirimu

bagaimanakah bila saatnya
waktu terhenti tak kau sadari
masikah ada jalan bagimu untuk kembali
mengulangkan masa lalu

dunia dipenuhi dengan hiasan
semua dan segala yg ada akan
kembali padaNya

bila waktu tlah memenggil
teman sejati hanyalah amal
bila waktu telah terhenti
teman sejati tingallah sepi

--------------------------------------------------------------------------------------------------

senin,4-07-2010

suara adzan dari masjid yang hanya


berjarak beberapa meter di depan kos saya baru saja terdengar

pasti ada alasan kenapa aku menunda shalat


astagfirullahaladzim...


ya,baru saja setan menggoda saya,dia tidak di kanan kiri,tapi di dalam hati,pikiran negatif,itulah kata-kata yang saya pakai untuk menggambarkan setan....

..


saya mempunyai 2 mata,telinga,kaki,tangan..dan satu hidung mulut

intinya saya manusia

menurut saya tidak ada manusia yang luar biasa,luar biasa hanyalah gambaran kelebihan-kelebihan manusia yang di ungkapkan secara berlebihan


mereka hanya mengikuti panggilan jiwanya


banyak orang yang lebih memilih akuntan menjadi kacangan daripada penyair nomor satu

ketika saya tanya sebagian dari mereka menjawab'aku punya orang tua,aku pingin bahagian mereka'


emang kamu pikir aku ga punya orang tua?


dalam hati kecil orang tuamu ingin kamu sukses dan bahagia,aku yakin itu

tidak peduli lewat jalur mana itu..

dengan susunan kata yang tepat aku yakin orang tua pasti mengerti...


...


ini pertanyaan dan jawaban anak TK..


'kamu mau jadi apa?'

"jadi dokter"

'kenapa jadi dokter?'

"dokter kan enak,kata mama dokter itu uangnya banyak"

dan pembicaraan terhenti di situ.itu PASTI

ini pembicaraan waktu sudah SD

'kalo uangnya banyak mau ngapain?'

"beli mobil,rumah,buat usaha biar ga habis uangnya blablabla'

'trus kalo dah gitu mau ngapain?

"belum aja jadi kaya,ntar kalo dah jadi kaya...baru,,,"


Andalan.....




"Kejarlah cita-citamu setinggi langit" (kalo udah tercapai terus ngapain?)

"Cari uang seakan akan tidak akan mati" (kalo udah kaya emang kenapa?)


'ya enak donk jadi orang kaya...'


ok,enak..ampe brapa taun sih?


'ya lama,sampe tua pokoknya'



nda jelas



"Kejarlah harta dan kemewahan,"

-ia akan hilang dan habis dibelanjakan


"kejarlah pangkat dan jabatan'

-ia akan hilang begitu kita diberhentikan


"kejarlah kata KEREN,popularitas,dan keglamouran"

-dan ia akan meninggalkan kita saat kita di lupakan



pertanyaan-pertanyaan yang terdapat kata KENAPA telah membuatku hampa..

sebelum aku menemukan kata "ridha ALLAH'"



aku begitu takut kesedihan,maka tidak menikmati kesenangan dan membiasakan kesedihan

aku begitu takut miskin,karna itu aku tidak menikmati kekayaan orang tuaku

aku begitu takut masuk neraka,penyebab aku tidak menikmati ibadahku



hanya satu tempat yang tidak akan mengecewakanku "surga"

hanya ada satu hal yang tidak akan meninggalkanku "amal"

Dan hanya satu hal yang bisa menjawab itu semua "Allah'


kamu lihat?begitu indah tekstur tulisan tuhan kita,,mau di tulis besar semua,kecil semua,besar kecil,tetep aja keren,,itu cuma tuhan aku yang punya....

simpel,agung,kuasa,indah,damai,semua kata-kata terbaik ada padanya.subhanallah maha suci Allah


sebelumnya aku menyiakan kebahagiaan yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan dosa.

setelah aku bertemu kakak papaku,yang menurutku pikirannya paling berisi di antara keluargaku(sebulan lagi dia lulus s3)

aku menyadari bahwa bodoh aku menolak kebahagiaan selama ini.Bahkan Allah menyuruh kita untuk bahagia di dunia,dan seimbang dengan akhirat.kata-kata itu sudah aku dengar dari kecil,dan baru benar2 aku pahami beberapa hari lalu...

aku selalu mencari kebahagiaan sejati dan tahu akan mendapatkannya apabila masuk surga

bagaimana dengan dunia?

aku dulu awalnya tidak suka dan berkata"apaan coba"...sekarang aku menelan ludahku sendiri

Al-quran adalah jawaban semua itu

-kenapa sih ga boleh pacaran?ga asik (pacaran cuma akan menghambat potensimu,juga akan menodai dirimu,lelaki baik hanya untuk wanita baik..pingin punya istri yang sudah ga perawan?)


-kenapa sih mesti pake jilbab?panas tau,kenapa cowok ga?kenapa ngeliat mata aja ga boleh?


(untuk menutupi nafsu.Pernah ngerasain sakit hatinya pacar kamu di goda?bukan salahnya dia tergoda,dia manusia biasa.Tapi dia salah mengapa menggoda,dengan berpenampilan seperti itu.Coba lihat data jumlah perkosaan,mana yang lebih banyak wanita yang berkerudung atau tidak..Tidak boleh melihat mata karna semua itu berawal dari tatapan mata,lihat dekat lagi...laki-laki tidak seketat wanita auratnya karna lelaki bekerja.sekarang kamu bisa berkomentar menyalahkan,tapi masyarakat seperti anda sekarang adalah minoritas..sebagian besar lelaki adalah buruh yang menggunakan tenaganya,yang tinggal di daerah timur bisa pingsan jika auratnya seketat wanita apalagi dia bekerja di tengah terik matahari..)


-kenapa makan,minum atau melakukan segala hal haru pake tangan kanan?

(kamu cebok pake tangan apa?pasti ada saat dimana tangan kirimu ga bersih.ntah air toilet habis,ga ada tisu atau segala macem,dan jika setelah itu kamu langsung makan atau apa maka dari situlah sumber penyakit akan menyebar.ok kamu bisa mengelak,tapi bagaimana yang menyuruh anda makan adalah bos,mertua,atau orang yang anda kagumi dan anda tidak mungkin berkata NDA AH....)


banyak lagi..Al-quran tidak menyebutkannya secara spesifik seperti peraturan kelas agar kita mau mencari tahu dan berkembang pemikirannya,dari situ akan tersaring mana yang akhlaknya lebih kuat(ga seru kan kalo surga isinya banyak orang)


subhanallah maha tahu Allah.

kesimpulan saya tidak perlu kita menolak atau mengomentari negatif sebelum tahu benar


ketahuilah bahwa banyak sekali orang2 penasaran seperti kita,dan ulama-ulama dan ustadz itu telah memikirkannya selama 1500an tahun(nabi muhammad hidup tahum 600an masehi)

dan belum ada yang berubah dari Al-quran itu,bila ada yang di ubah berarti ada yang janggal dalam ayat-ayatnya.berbeda dengan kitab-kitab lain yang mempunya ayat-ayat kontroversi yang bahkan di akui oleh ahli agama mereka sendiri.jadi buat apa kita capek2 mengeluarkan urat,emosi,pikiran dan tenaga buat hal yang sia-sia padahal dari awal kita sudah tau yang benar.tenang saya tidak mengatai anda bodoh hanya saja 'belum tau' dan itu wajar..


tapi kenapa islam begitu di tindas di salah satu tempat?


ketahuilah bahwa dunia akan kacau pada waktunya

kebenaran akan hilang dan kiamat datang pada massanya


kalo semua orang sudah mengetahui kebenaran dan kita semua bahagia ya ga kiamat-kiamat donk,hal yang kita bisa pahami tanpa usaha,sambil tertawa tapi punya makna yang tak ada duanya..




kalo bahasa anak indonesia yang lahir pada tahun 1980-1990an akan berkata


"alah alay"


kalo itu yang namanya alay aku bersedia jadi alay

kalo sex itu gaul aku rela jadi cupu

kalo narkoba itu gaul abis dan kelai itu keren,,

-perselingkuhan,pengkhiantan,mencuri,perasaan tidak aman,perasaan selalu di kejar-kejar,di tinggalkan orang2 yang kita sayangi,dan banyak lagi,saya sudah pernah merasakannya


itu hanya sementara kawan,yang jangka panjang dan paling nikmat,indah,dan mulia adalah CINTA


cintamu terhadap teman yang pernah tersenyum denganmu,,

cinta terhadap orang -orang di sekitarmu

cinta terhadap apa titipan yang Allah berikan padamu

cinta terhadap sesama ciptaan Allah

cinta terhadap hal-hal positif yang kamu lakukan

cinta terhadap keluargamu

cinta terhadap pasangan hidupmu

cintamu kepada Allah


Albert einstein orang yahudi,tapi ada satu kalimat yang aku suka yang pernah dia katakan semasa hidupnya,dan menyukainya bukan hal yang negatif.dia berkata....








Selama Ada Cinta


Tidak Ada Yang Perlu Dipertanyakan


Kita Ada Karena Cinta


Allahu Akbar

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

tonitoni mengatakan...

yg ada kolom nya cuma lucu, menarik, sama keren

tapi saya tidak suka ke tiga2 nya

karna mnurutku


AMAZING

Andhika Rizqie Putratama mengatakan...

punya kamu juga keren ko om cuma bebete aja isi kepala kita aku bingung mau komen apa hahahaha

Posting Komentar